KISAH PERJALANAN HIDUP REZA OKTOVIAN



REZA OKTOVIAN            
  
Atau dikenal dengan nama “Arap” yang lahir di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada tanggal 15 Oktober 1990. Arap lahir ketika umur kandungan mamanya masih 7 bulan. Dikarenakan Arap lahir saat masih 7 bulan atau prematur kondisi badannya tidak sempurna dan lemah. Ia lahir dengan berat badan 0,8 kg dan sebesar botol minum air mineral kecil, serta mengidap penyakit jantung. Saat Arap baru lahir kedua orang tuanya sudah berpisah,terjadi pula perebutan hak asuh anak antara mama dan papanya, tapi pengadilan memutuskan bahwa mamanyalah yang berhak mengasuh seorang Reza Oktovian. Mama Arap berprofesi sebagai guru dansa Latin seperti caca, salsa, dll. Mamanya juga seorang pekerja keras dan selalu mengutamakan kebahagian anaknya. Ketika mamanya melatih dansa, sering kali Arap dibawa ketempat latihan dan ditaruh diatas sofa untuk menemani mamanya latihan sampai selesai.

Sewaktu kecil Arap adalah anak yang sangat culun atau nerd, kerjaannya hanyalah belajar, belajar, dan belajar sehingga ia memiliki IQ 140. Dikarenakan ia memiliki penyakit jantung ia menjadi lemah, lari sedikit muntah, ketawa sedikit muntah. Itulah alasannya ia suka main game di rumah sampai berjam – jam. Pada saat Arap ulang tahun ia merayakan ulang tahunnya tersebut di suatu tempat makan yang bernama KFC, ia sangat bahagia karena ia dapat merayakan ulang tahunnya bersama orang yang dia kasihi, tetapi malangnya itu adalah moment terakhir ia merayakan ulang tahunnya.

Pada malam hari sekitar jam 2 malam Arap merasakan tidak enak badan, mamanya berfikir bahwa sakit biasa ya hanya deman dan flu biasa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tetapi makin lama kondisi Arap menjadi parah, badannya bergetar hebat. Akhirnya Arap dibawa kerumah sakit Bhakti Husada, setelah dibawa ke rumah sakit Arap langsung dimasukkan keruang UGD, dokter memasang selang di seluruh tubuhnya yang berlubang, seperti mulut, hidung, dll. Pada saat itu dokter memvonis jantungnya kambuh kembali, sehingga harus di rawar inap. Keesokkan harinya seluruh badan Arap berkontraksi lagi badannya bergetar sangat hebat. Dokter langsung mengecek keadaannya dan ternyata arap memiliki komplikasi dari 4 penyakit diwaktu bersamaan, yaitu jantungnya kumat, lambungnya robek atau bocor, tekanan darah rendah, serta demam berdarah. Semua carapun telah dilakukan untuk membantu Arap, seperti kejut listrik, suntik, dll. Tetapi itu semua sia-sia, tubuh kecilnya tidak sanggup menahan semua rasa sakit, alhasil diwaktu bersamaan ia meninggal.

Dokterpun telah memvonis Arap meninggal, semua keluarganya sudah berkumpul dan melihat Arap untuk terakhir kalinya, mamanya yang tegar dalam menghadapi situasi tidak bisa menahan air mata karena kehilangan anak satu-satunya yang sangat dia sayang. 12 jam berlalu tubuh kecilnya yang dingin dan kaku sudah dibawa ke ka kamar mayat, mamanyapun masuk ke kamar mayat mendekati Arap yang yang telah ditutupi kain sampai kekepala, ia memegang, mencium jidatnya Arap serta menangis. Air mata mamanya menetes tepat dijidatnya Arap. Sewaktu mamanya masih menangis tiba-tiba ia mendengar suara entah dari mana “…ma… mama jangan nangis nanti caca ikutan sedih..”. Ketika mamanya mendengar suara itu ia sangat heran dan bertanya-tanya berasal dari mana suara tersebut, mamanya berfikir kalau ini hanya halusinasinya saja tapi ternyata dia mendengar kembali suara tersebut “ma, caca dimana sih ?? kok caca bisa ada disini ??”  dengan masih kebingungan mamanya membuka kain yang menutupi badannya dengan perlahan, dan mamanya pun kaget karena Arap sudah membuka matanya dan masih bertanya kepada mamanya “ma.. ini caca dimana ??” melihat kejadian itu mamanya benar benar terkejut  lalu ia berlari keluar dari kamar mayat dan berusaha mencari dokter serta berteriak “DDOKKKKKTEEEEERRRR !!!!”. Dokterpun langsung memeriksa keadaan Arap kembali dan ia sangat terkejut karena melihat kondisi Arap yang luar biasa karena tiba-tiba penyakit jantungnya sembuh, lambungnya yang robek tiba-tiba kembali normal, tekanan darah menjadi normal, dan demam berdarah Arap langsung sembuh. Dengan berjalannya waktu Arap menjadi seperti seseorang yang terlahir kembali dengan sifat dan karakternya yang jauh berbeda dengan sebelum ia mati suri.

Setelah lulus SMA keluarga Arap pindah ke luar kota, tetapi Arap memutuskan untuk menetap di Jakarta hanya seorang diri. Untuk bertahan hidup di Jakarta Arap melakukan berbagai pekerjaan dari penjaga warnet, menjadi penjual kosmetik door to door, menjadi penjual dvd juga, serta Arap pernah menjadi tukang ojek. Lalu di warnet karena Arap berteman dengan banyak orang, Arap akhirnya bertemu dengan satu orang yang bernama EDHO mereka berdua seringkali main game DOTA bareng. Edho adalah seorang MC yang berpengalaman, Edho pun mengajak Arap untuk belajar untuk menjadi MC. Arappun kenal dengan teman Edho lainnya seperti Zach, Insu, dan Vic. Lalu Edho mengajak Arap dan teman-temannya untuk membuat video yang akan nanti di upload ke YOUTUBE. Arappun sangat senang karena ia menemukan jati diri yang sebenernya sebagai seorang entertainner yang bisa membuat orang lain ketawa. Dia sangat mencintai pekerjaannya sebagai YOUTUBER .

I CAN’T STOP MAKE YOU LAUGH” –REZA OKTOVIAN (www.youtube.com/rapwestwood)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi 3D dengan Blender

Studi Kasus mengenai Dampak yang terjadi / muncul dari Aplikasi New Media